-
.

1 Des 2012

Malam Penuh Cinta


Di antara tanda sahabat yang sangat bermanfaat di dunia dan di akhirat ialah yang selalu mengingatkan kita kepada Allah Rabbul 'izzah.

Diriwayatkan, bahwa apabila para penghuni Surga telah masuk ke dalam Surga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama-sama mereka dahulu ketika di dunia. Maka mereka bertanya kepada Allah tentang sahabat-sahabat mer
eka: "Ya Rabb, kami tidak melihat saudara-saudara kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, berpuasa bersama kami,...." Allah pun berfirman: "Pergilah ke Neraka, kemudian keluarkan sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada keimanan walaupun hanya sebesar dzarrah."(Riwayat Ibnul Mubarak dalam kitab "Az-Zuhd")

Al-Hasan Al-Bashri berkata: "Perbanyaklah sahabat-sahabat mukminmu, karena mereka memiliki syafa'at pada hari kiamat nanti."

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya sambil menangis: "Jika kalian tidak menemukan aku nanti di dalam Surga bersama kalian, maka tolong tanyakan kepada Allah tentang aku: "Wahai Rabb kami, hambamu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau, maka masukkanlah dia bersama kami ke dalam Surga."

Wahai para sahabatku! Uhibbukum fillah. Dengan tulisan ini aku telah mengingatkanmu tentang Allah dan betapa mulianya menjalin persahabatan karenaNya di atas jalanNya. Terlampau besar harapanku agar bersamamu di dalam Surga nantinya. Barakallahu fikum.

Ya Rabbana! Sesungguhnya aku memohon kepadamu karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang senantiasa menjadi sebab bagiku untuk semakin takut dan rindu kepadaMu. Ya Rahman! Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu
denganMu dan mendapat ridhaMu.

--
BM Ust.Febriansyah Riza Abu Zamzam Al Banjari. Via Sahira Ummu Raziin.

___
Jika kalian masuk surga, dan tak melihat aku di antara kalian berkumpul di surga, jangan lupa cari saya di 'sana' ya...T_T

0 komentar:

Posting Komentar